Kerja Sampingan Untuk Guru

Apa ya, kerja sampingan untuk guru yang cocok? pertanyaan ini acap kali aku pikirkan, sehubungan dengan biaya hidup yang kian bertambah, biaya anak sekolah, bayar cicilan motor, bayar listrik, bayar pam, kebutuhan rumah tangga, tek tek bengek nyengklek (kata orang sunda bilang). dibawah ini mungkin side job yang cocok untuk anda yang sedang mencari inspirasi untuk meraih hasil tambahan, yang tentunya bukan hal yang mustahil anda bisa menjalankannya.

  1. Les Privat; tentunya pekerjaan ini sangat sejalan sekali dengan potensi yang dimiliki oleh seorang guru.
  2. Jualan; Menjual barang atau produk milik orang lain. maksudanya kita mengambil barang terlebih dahulu kemudian kalau sudah ada yang membeli kita setor, caranya mencari harga yang relatif murah dan menjualnya dengan harga yang wajar, harus dibawah pasaran. contohnya: menjual produk IT seperti: Memory Card, Pernak Pernik Laptop dsb, dengan cara survey harga ke toko toko yang sekiranya harga agen.
  3. Memanfaatkan Kantin Sekolah, Untuk usaha yang satu ini kita bisa melibatkan istri kita atau orang terdekat kita, yang bisa diajak untuk bekerja sama, seperti membuat aneka makanan olahan gorengan, susu kedelai dsb, Atau kita membeli kue yang Balan, kemudian kita mengemas makanan tadi menjadi harga eceran yang cocok untuk anak-anak sekolah tentunya.
  4. Membuka kursus, bagi anda yang mempunyai keahlian lebih, tidak ada salahnya anda mencoba membuka Kursus. tentunya disesuaikan dengan keahlian yang anda miliki.
  5. Usaha Jasa: seperti Jasa membuatkan web bagi Instansi yang berhubungan dengan pekerjaan guru yaitu jasa membuat web untuk sekolah, untuk ukm dsb.

nah mungkin anda sekarang sudah terbuka, untuk mejalankan salah satu bisnis yang tadi dibahas, saran saya jangan putus semangat  dan mudah putus asa, pantang menyerah dan jangan lupa berdo’a.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s