Proteksi Partisi Terhadap Serangan Malicious Software

Returnil virtual system 2008

Kerusakan pada system operasi windows dapat disebabkan oleh serangan malicious software atau pun instalasi dan uninstall aplikasi/ driver hardware yang tidak berjalan sebagaimana mestinya. Biasanya, developer software driver manganjurkan user untuk memastikan detail hardware dan membuat restore point, agar suatu saat apabila terjadi kesalahan yang diakibatkan dari instalasi tersebut, system operasi dapat dikembalikan ke kondisi semual.

System restore pun saat ini bisa tidak berfungsi, dikarenakan serangan virus yang telah mampu menonaktifkan system restore windows. Jika kerusakan tidak dapat diperbaiki, maka user biasanya memilih melakukan instaslasi ulang. Namun apakah hal tersebut efektif, jika diterapkan pada banyak PC seperti pada computer kantor atau pun warnet?, tentunya tidak, karena berapa banyak waktu dan tenaga yang terkuras. Salah satu upaya menanggulangi hal tersebut, antara lain dengan menggunakan aplikasi pengunci partisi pada hardisk. Aplikasi yang dapat anda pilih antara lain Returnil Virtual Sistem 2008.

Aplikasi ini melakukan proteksi terhadap partisi, biasanya yang diproteksi adalah drive/ partisi C yang berisikan system windows. Segala perubahan pada PC disaat kondisi partisi terproteksi akan tidak nampak, setelah dilakukan restart computer. Jadi, ada baiknya tidak meletakan file kerja pada partisi yang diproteksi, karena akan mengakibatkan terjadinya kehilangan data.
File ini berukuran 2.5 MB, dan dapat anda download di

instal-1

www.returnilvirtualsystem.com/download/RVS_2008_free.exe
Sumber: PCmedi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s